Ini Gaya Tidur Dahlan Iskan di Rumah Petani Miskin Kulon Progo


Sebagai orang yang lahir dari keluarga miskin, tidur di lantai bagi Menteri BUMN Dahlan Iskan bukan masalah.

Kali ini Dahlan Iskan, melakukan aksi fenomenal untuk ukuran seorang pejabat sekelas menteri dengan tidur di rumah warga miskin berlantai tanah hanya beralas tikar dengan dinding bilik bambu.

Berdasarkan foto yang diterima detikFinance, Dahlan terlihat tidur nyenyak ditemani sebuah bantal bercorak batik. Hanya menggunakan kaos dan bercelana panjang warna hitam, Dahlan terlihat ditemani oleh seseorang yang diduga adalah warga sekitar.

Foto ini diambil dari rumah warga miskin bernama Sumarto di Desa Seworan, Triharjo, Wates, Kulon Progo Yogyakarta. Dahlan melakukan kunjungan ke Kulon Progo pada dini hari Kamis (29/3/2012)

Dalam kunjungan kerjanya ke Yogyakarta, hari ini Dahlan menghadiri acara Talkshow yang bertema Pemimpin Muda Belajar Merawat Indonesia di Gedung Pemuda Kampus UGM.

Aksi tidur di rumah petani miskin bukan hanya ia lakukan kali ini saja. Saat kunjungan kerja ke Sragen, Jawa Tengah pertengahan Maret 2012 lalu, mantan Direktur Utama PLN ini memilih menginap di rumah seorang warga di Dusun Karang Rejo, Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Sragen Jawa Tengah.

Bukan hanya itu saja, selama di rumah warga, Dahlan menyempatkan berdialog seputar kehidupan buruh tani. Dahlan juga melihat kandang sapi dan mengambil telur ayam, bahkan ikut menanam benih pada di sawah.
(hen/dnl)
Show comments
Hide comments

0 Komentar:

Post a Comment