Asal Usul Lambang @ Pada e-mail

Tahukah anda maksud dari lambang @ (at) pada e-mail ?  Kehadiran e-mail ini memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan, terutama dalam mengirim file-file secara instan. Dalam e-mail sering kita jumpai lambang @ . Lambang @ ini berguna untuk menentukan alamat e-mail yang kita tuju, tanpa menggunakan huruf @, alamat e-mail yang kita tuju bisa jadi tak akan sampai.
Pada tahun 1972, seorang insinyur pendiam bernama Ray Tomlison telah berhasil mengirimkan e-mail pertama antara dua mesin. Lambang @ ia pilih, ia memilih lambang ini karena menurutnya huruf ini sangat membantu sebab mirip dengan huruf ‘a’ untuk ‘address’ atau alamat lembaga pemilik e-mail yang dituju. Pada saat itu,  ia pun tidak berpikir bahwa e-mail yang diciptakannya akan menjadi salah satu penemuan penting di dunia.
Dari alasan yang sangat sederhana itu, lambang @ menjadi lambang yang sangat penting dalam dunia internet khususnya e-mail.  Kini penggunaan e-mail pun tak hanya untuk mengirimkan file-file saja, bahkan kita dapat mengirimkan file berupa foto, dokumen atau yang lainnya. Tak heran sampai saat ini lambang @ masih tetap digunakan.
Show comments
Hide comments

0 Komentar:

Post a Comment