Agama Apa Yang Paling Cepat Berkembang Di Amerika?

APAKAH Anda tahu apa agama yang paling cepat berkembang di Amerika? Kristen? Anda salah.
Menurut Sensus Agama terbaru AS yang baru saja dirilis pada tanggal 1 Mei 2012, agama yang paling cepat berkembang di Amerika adalah Islam.
Data untuk sensus disusun oleh Asosiasi Statistik dari Badan Keagamaan Amerika, dan hasil yang dirilis oleh Asosiasi Agama Arsip Data. Dari tahun 2000 sampai tahun 2010, sensus menemukan bahwa jumlah Muslim yang tinggal di Amerika Serikat meningkat sekitar 1.000.000-2.600.000 – peningkatan yang menakjubkan dari 66,7 persen.
Sementara itu, kebanyakan golongan Kristen memiliki tingkat pertumbuhan yang jauh di bawah tingkat keseluruhan pertumbuhan penduduk di Amerika Serikat, dan beberapa denominasi Kristen benar-benar kehilangan anggota. Sayangnya, ketika Barack Obama pernah mengatakan bahwa “kita bukan lagi bangsa Kristen” dia tidak terlalu jauh melenceng.
Kekristenan dengan cepat kehilangan pengaruh, dan agama-agama lain seperti Islam dengan cepat mendapatkan anggota dan membangun tempat ibadah baru.
Seperti agama-agama besar lainnya seperti Islam terus berkembang di Amerika Serikat, tidak dapat dihindari bahwa ini akan membentuk kembali Amerika dengan cara yang berbeda dalam tahun-tahun mendatang.
Menurut Ihsan Bagby, seorang profesor Studi Islam di University of Kentucky, ada sekitar 1.200 masjid yang dibangun kembali di Amerika pada tahun 2000.
Menurut sensus baru, bahkan sekarang ada 2.106 masjid di Amerika. [hf/islampos/presstv]
Show comments
Hide comments

0 Komentar:

Post a Comment