Transformasi Pergantian Logo Microsoft Dari Awal Berdiri Hingga Saat Ini

Kehadiran logo baru Microsoft tentulah bukan tanpa sebab. Ya, pada tahun ini Microsoft akan meluncurkan berbagai produk terbarunya, yang paling hangat tentunya Microsoft Windows 8 yang akan rilis Oktober nanti. Selain kehadiran sistem operasi anyar tersebut, Microsoft juga tak lupa dengan meluncurkan Windows Phone 8 dan konsol game Xbox terbaru serta yang tak kalah penting adalah peluncuran aplikasi kantoran terbaru dari Microsoft, yakni Microsoft Office 2013.

Kehadiran logo baru bagi Microsoft ini tentunya akan menyegarkan penggunanya pada tahun ini. Jika Kaskuser masih penasaran dengan logo-logo Microsoft sebelumnya, ayo membahasnya satu persatu.


1. Logo Perdana Microsoft pada Tahun 1975 hingga 1979

Merupakan logo pertama Microsoft yang pada saat itu masih bernama Micro-soft, maka tak heran jika logo ini berisikan dua kata tersebut terpisah pada masing-masing baris.


2. Logo Kedua Microsoft pada Tahun 1980 hingga 1981 

Logo kedua merupakan logo yang paling singkat digunakan, praktis hanya satu tahun saja. Logo kedua ini tampak meruncing dan memanjang pada bagian kaki-kakinya, hal ini dipengaruhi oleh budaya komputer dan game pada masa itu.
3. Logo Ketiga Microsoft pada Tahun 1982 hingga 1986  

Berikutnya logo ketiga menuliskan kata Microsoft dengan tegak. Pada huruf “O” pertama yang menghubungkan kata Micro dan Soft terlihat bergaris-garis. Logo ini juga dikatakan gaya Bibblet karena pada masa itu kantin dikantor Microsoft tertarik untuk menjual burger yang diberi nama Bibblet.
4. Logo keempat Microsoft pada Tahun 1987 hingga 2012  

Ini dia logo Microsoft yang paling populer dikalangan pecinta komputer, wajar saja karena logo ini dipakai selama 25 tahun. Dengan style italic dan bold, ada kesan garis penghubung pada huruf “O” yang pertama, ya tentunya juga merupakan penghubung kata Micro dan Soft. Selain itu, pada huruf F dan T juga terdapat hubungan garis secara horizontal.
5. Logo Kelima Microsoft pada Tahun 2012  

Berbeda dari 4 logo sebelumnya, kali ini Microsoft menempatkan 2 element pada logonya, yakni simbol dan huruf. Simbol kotak yang terdiri dari 4 warna tersebut tentunya adalah simbol Windows yang telah terkenal dan menjadi produk unggulan Microsoft. Dari segi penulisan pada huruf, penulisannya menggunakan font Segoe yang akan menjadi font standar penggunaan dalam berbagai produk Microsoft berikutnya. Pada logo terbaru ini juga didapati huruf F dan T masih terhubung oleh garis horizontal. 
Itulah kelima logo Microsoft mulai dari berdirinya perusahaan ini pada tahun 1975 hingga sekarang tahun 2012. Pergantian logo ini tentunya diharapkan oleh Microsoft akan membawa keuntungan di setiap lini produknya
Show comments
Hide comments

0 Komentar:

Post a Comment