Kereta Masa Depan Ada di Jepang!

Nantinya, turis bakal makin dimanjakan saat traveling ke Jepang. Negeri Sakura ini berencana meluncurkan kereta peluru untuk masa mendatang. Tak tanggung-tanggung, kereta ini bisa mencapai kecepatan hingga 500 km/jam. Wush!

Perusahaan kereta api di Jepang, Japan Railways, punya prototipe kereta peluru Series LO berteknologi Maglev alias magnetic levitation. Kereta yang bisa menempuh kecepatan hingga 500 km/jam ini dirancang oleh JR Tokai. Untuk bisa menempuh jarak sejauh 322 km, kereta canggih ini cukup memerlukan waktu sekitar 40 menit saja.

Diberitakan oleh News Australia beberapa waktu lalu, kereta ini tidak memiliki roda. Bantalannya menggunakan elektromagnetik untuk kecepatan super tinggi. Nantinya, setiap rangkaian kereta akan terdiri atas 14 gerbong. Masing-masing gerbong bisa diisi oleh 68 penumpang.

Nantinya, wisatawan yang akan sedang berlibur di Tokyo dan ingin menuju Nagoya atau Osaka, bisa menggunakan jasa kereta peluru ini. Selain cepat, kereta Maglev sudah pasti nyaman.

Sayangnya, proyek ini baru sekadar rencana. Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang sedang mempelajari proposal tentang pembangunan kereta super cepat ini. Targetnya, untuk jurusan Tokyo-Osaka, kereta akan rampung dan bisa dioperasikan mulai tahun 2027. Sedangkan kereta dari Tokyo-Nagoya baru bisa digunakan pada tahun 2045.
sumber: http://forum.tribunnews.com/showthread.php?2604032-Kereta-Masa-Depan-Ada-di-Jepang
Show comments
Hide comments

0 Komentar:

Post a Comment