Lima Fakta Mengejutkan Orang Bertangan Kidal

Beberapa orang bertangan kidal, atau lebih dominan menggunakan tangan adalah orang-orang terkenal seperti Albert Einstein dan Alexander Agung. Bahkan CEO terkenal yang membesarkan nama boyband Korea 2PM, Park Jin Young rela melatih tangan kirinya, dan sekarang justru bisa menggunakan kedua tangannya dengan sangat baik.
Banyak orang tertarik saat melihat orang-orang bertangan kidal. Kemampuan mereka yang di luar kebiasaan orang pada umumnya berhasil memikat perhatian banyak orang. Berikut ini beberapa fakta mengejutkan terkait orang dengan tangan kidal, dilansir Genius Beauty.

Hanya 10 persen

Di dunia ini, hanya ada sekitar 10 hingga 12 persen orang bertangan kiri. Dan hanya satu persen orang di dunia, yang bisa menggunakan kedua tangannya dengan baik.

Pria lebih mungkin bertangan kidal

Dibandingkan wanita, jumlah orang yang bertangan kidal sebagian besar adalah kaum adam.

Persepsi buruk

Di beberapa negara, tangan kiri identik dengan hal-hal yang tidak bersih, karena digunakan untuk membersihkan tubuh. Beberapa sekolah juga sering menghukum siswanya yang menggunakan tangan kiri karena dianggap tidak sopan.

Berotak encer

Banyak orang yang menganggap orang-orang bertangan kidal adalah orang pintar, sebut saja Albert Einstein, Benjamin Franklin, dan Alexander Agung.

Serba kiri

Jangan disangka hanya tangan yang akan kidal. Bagi orang-orang bertangan kiri, ternyata bagian tubuh kirinya juga jauh lebih luwes dan mudah digerakkan.

sumber:
viva
Show comments
Hide comments

0 Komentar:

Post a Comment