Pengen Sehat? Sarapan Donk!

INGET tadi temen sakit perut karena nggak sarapan, jadi pengen nanya tadi sebelum kalian berangkat sekolah pada sarapan nggak?
Kalo yang sempet sarapan, dikasih jempol dah. Berarti kalian emang peduli ama kesehatan kalian, ama otak kalian ama umur kalian juga hehehe.
Lho segitu pentingnya kah ampe otak ma umur dibawa-bawa?
Iya lah penting banget, sekecil apapun porsi kalian ketika sarapan itu bener-bener punya manfaat yang dahsyat bro.
Sedahsyat apa sih emangnya sarapan itu?
Nih beberapa manfaat yang bakal didapatkan kalo kita sarapan :
Dengan sarapan maka kerja otak kita pun akan maksimal. Kok bisa? Sebenarnya otak membutuhkan pasokan segar glukosa (gula darah) sebagai bahan bakar. Kalo kita nggak sarapan maka kita akan kekurangan glukosa dan hal itu akan mempengaruhi kerja otak dan akan mengalami kesulitan konsentrasi. So, sarapan sangat penting buwat menormalkan gula darah.
Mereka yang melewatkan sarapan cenderung memiliki kadar kolestrol yang tinggi, yang merupakan faktor utama penyebab penyakit jantung. Dari pada punya penyakit jantung mendingan sarapan kan?
Sarapan bisa diartikan sebagai buka puasa karena selama semalaman alias ketika tidur kita nggak mendapat asupan makanan sedikitpun. Nah, sebuah penelitian di Australia menemukan gadis yang berumur 13 tahun rata-rata lebih puas dengan bentuk tubuhnya karena mereka makan pagi secara teratur. Itu artinya, makan secara teratur termasuk sarapan juga bertujuan buwat mengendaliakn berat badan.
Sebuah penelitian di Belanda menunjukkan kalo sarapan akan meningkatkan ‘gamma-interferon’ yaitu hormon berupa protein sejenis glikoprotein sebagai antivirus alami yang secara langsung dapat mengaktifkan sel-sel kekebalan tubuh. Nggak mau sakit? Sarapan yak.
Nah, yang terakhir kalo kita sarapan maka kemungkinan hidup lebih lama itu besar sekali. Sebuah penelitian menunjukkan kalo orang yang hidup hingga usia 100 tahun adalah mereka yang konsisten atau selalu sarapan.
Emang sih kalo umur itu kan nggak ada yang tau ampe kapan kecuali Allah SWT. tapi yang jelas kita sebagai mahluk ciptaannya, wajib en kudu ngejaga plus ngerawat tubuh kita biar tetep sehat en bisa beribadah secara maksimal kepadaNya. [berbagaiseumber]
Show comments
Hide comments

0 Komentar:

Post a Comment