Ranking Pendidikan Indonesia Terendah Di Dunia

SISTEM pendidikan Indonesia yang dianggap carut-marut, telah membuat kualitas pendidikan Indonesia menempati posisi terendah di dunia, menurut tabel liga global yang diterbitkan oleh firma pendidikan Pearson.
Adapun Negara yang menempati posisi pertama dan kedua, diraih oleh Finlandia dan Korea Selatan.
Ranking itu memadukan hasil tes internasional dan data seperti tingkat kelulusan antara 2006 dan 2010.
Indonesia berada di posisi terbawah bersama Meksiko dan Brasil. Sedangkan Inggris menempati posisi keenam.
Sir Michael Barber, penasihat pendidikan utama Pearson, mengatakan kepada BBC bahwa negara-negara yang berhasil memberikan status tinggi pada guru dan memiliki “budaya” pendidikan.
Perbandingan internasional dalam dunia pendidikan telah menjadi semakin penting dan tabel liga terbaru ini berdasarkan pada serangkaian hasil tes global yang dikombinasikan dengan ukuran sistem pendidikan seperti jumlah orang yang dapat mengenyam pendidikan tingkat universitas.
Gambaran komposit itu meletakkan Inggris dalam posisi yang lebih kuat dibandingkan tes Pisa dari Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), yang juga merupakan salah satu tes dalam proses penyusunan ranking.
Pertimbangan-pertimbangan dalam ranking ini diproduksi untuk Pearson oleh Economist Intelligence Unit. [sm/islampos/bbc]
Show comments
Hide comments

0 Komentar:

Post a Comment